September 17, 2021 By valoralamor.com 0

Cara Mudah Merawat Sepeda Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Mudah Merawat Sepeda Agar Tidak Cepat Rusak

Karena sibuk, sepeda jadi jarang dipakai, ya. Lalu, bagaimana langkah merawat sepeda agar tidak cepat rusak, ya? Yuk simak di sini!

Bersepeda memang jadi aktivitas yang mengasyikkan dan menyehatkan. Hanya saja, karena sibuk bekerja jadi jarang manfaatkan sepeda. Maka, penting banget untuk mengerti bagaimana langkah merawat sepeda bersama dengan benar.\

Jangan salah, bersama dengan mengerti langkah merawat sepeda yang benar, kita mampu menyebabkan sepeda lebih awet dan tidak ringan rusak, lho. Kira-kira Mama Papa telah mengerti belum bagaimana langkah merawat sepeda bersama dengan benar agar tidak ringan rusak?

Kalau belum dan tetap asal simpan sepeda di rumah, coba simak 5 langkah ringan merawat sepeda selanjutnya ini: cara merawat sepeda gunung

Rutin dibersihkan
Cara merawat sepeda yang pertama agar selalu awet adalah mencucinya secara rutin bersama dengan sabun. Mengingat, tersedia banyak kotoran yang mampu saja melekat pada sepeda. Kalau ini didiamkan, nantinya akan membangkitkan berbagai masalah, keliru satunya karat.

Namun, sebelum mencuci sepeda kita harus membebaskan berbagai accessories yang terpasang. Misalnya, lampu, speedometer, dan banyak lainnya. Jika sudah, Mama Papa mampu mengelapnya bersama dengan kain kering dan diangin-anginkannya.

Jangan lupa rantai dan ban sepeda Novapro
O, iya, saat bersihkan sepeda jangan lupakan bagian rantai dan bannya. Mungkin agak sedikit memakan waktu, tapi ini penting. Untuk bagian rantai, kita mampu manfaatkan lap basah yang yang telah diberi sabun.

Lalu, letakkan kain pada rantai dan putar pedal. Cara ini memiliki tujuan agar kotoran di lantai mampu rontok. Sedangkan, untuk roda agar maksimal kita harus membebaskan roda dan tidak membebaskan bagian jari-jari dan juga cakram.

Pastikan rem berfungsi Pelumas Sepeda Terbaik
Jangan cuma dibersihkan, kita harus mengecek pada bagian rem agar disaat digunakan akan selalu aman. Mama Papa harus menyaksikan ulang apakah rem tetap di dalam situasi baik atau tidak.

Tentu saja, ini bersama dengan menyaksikan telah aus atau belum. Jika memang telah tidak mampu mengerem bersama dengan baik, terlampau direkomendasi untuk segera mengganti kampas remnya. Kemudian, jangan lupa cek minyak dan kabel pada rem, ya.